Jangan Sampai Salah Cara Memanaskan Sayur Sop. Begini Cara Memanaskan Sayur Sop Agar Tetap Enak. BANTU Sebarkan!


Kamuersa - Saat musim dingin tiba, sup menjadi hidangan yang sangat pas untuk dinikmati. Dengan rasa gurih, dan kuah yang panas serta sayuran yang renyah sehingga dapat menghangatkan tubuh Anda.

Menurut Chef Billy, Jika Anda ingin masak sup dan akan dimakan pada siang hari, pada saat sore haripun sup masih dapat di nikmati. Karena sayuran yang ada pada sup masih keras, misalnya sayur kol, kentang, brokoli. Namun terkecuali, jika Anda menggunakan sayur bayam yang hanya dapat bertahan selama 4-6 jam saja. Jika lebih dari itu, sayur bayam akan berubaha menjadi basi.


Sayuran sup dapat bertahan lama hingga seharian, jika Anda masak pada pagi hari dalam porsi yang cukup banyak. Dan tentu, dapat Anda nikmati sampai malam hari. Agar sayur sop dapat bertahan dengan lama, Anda cukup memperhatikan teknik memanaskannya saja sehingga sayuran tidak berubah menjadi lembek dan tidak menarik.

Berikut Cara Memanaskan Sayur Sop yang Benar :

  1. Angkat semua sayuran terlebih dahulu dengan menggunakan saringan, kemudian panaskan kuahnya hingga mendidih.
  2. Tambahkan sedikit garam, kaldu dan bumbu lainnya yang dibutuhkan sayur sop untuk menjaga rasa pada sayur sop.
  3. Jika kuah terasa lebih asin, Anda bisa tambahkan sedikit air untuk mensiasatinya.
  4. Tambahkan bumbu sup agar rasa tetap lezat.
  5. Masukkan sayuran ke dalam kuah sup yang panas, dan biarkan hingga bumbu meresap pada sayuran.

Demikian yang dapat Kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Kami mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi Kami... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...


Sumber : cahiya.com