Cara Gampang Buat Bolu Zebra Taro dengan Rice Cooker. Cocok Untuk Bekal Anak Kesekolah...


Kamuersa - Nah , bagi bunda , sista ataupun siapa saja yang suka sekali kue , kue bolu magic com zebra ini wajib di coba . karena selain rasanya yang moist , ringan , dan tentunya manis yang pas ini sangat cocok sekali dijadikan bekal ketika buah hati anda kesekolah maupun ayah yang sedang bekerja . warna nya yang cantik , anak kecil pasti menyukainya . sehingga dapat mencengah buah hati anda jajan sembarangan .

Dalam membuat kue bolu magic com zebra ini tentu saja mudah , anda tidak akan kesulitan dalam membuatnya . bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue bolu magic com zebra ini juga mudah ditemui dimana-dimana . meski itu pasar tradisional sekali pun .


Karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep kue bolu zebra versi magic com nya , sehingga anda dapat menggunakan pengukus yang biasanya anda gunakan untuk menanak nasi . selain itu , kami juga akan membagikan beberapa TIPS dalam membuat kue bolu magic com zebra yang lembut ini . Agar Anda dapat mendapatkan hasil yang enak dan memuaskan . lalu apa saja sih bahan-bahan dan cara membuat kue bolu magic com zebra nya ? yuck , segera disimak.

Kali ini saya akan berbagi salah satu aneka kue basah yang rasa maupun teksturnya sangat lembut sekali di mulut, yaitu kue bolu zebra rice cooker. Kalau dilihat dari namanya saja, kita bisa membayangkan tekstur kue ini pasti memiliki warna hitam-putih layaknya warna zebra yang sesungguhnya.

Jangan kuatir, anda tidak akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat kue bolu zebra magic com ini, karena bahan-bahan sangatlah simpel dan mudah didapat. Langsung saja sist, berikut langkah-langkahnya :

Bahan-bahan 
  • 2 gelas tepung terigu (uk 250 ml)
  • 1 gelas gula pasir (bila suka manis boleh tambah)
  • 170 ml santan
  • 1 sdt baking powder
  • 3 btr telur
  • 1/2 sdt vanilli
  • 1 sdt ovalet / sp / tbm
  • secukupnya Pasta taro (pasta talas)
Langkah-Langkahnya
  1. Masukkan semua bahan dalam wadah lalu mixer hingga putih berjejak (kurleb 10 menit)
  2. Bagi adonan menjadi dua dan beri pewarna lalu tuang sedikit" ke dalam panci magic com yg telah di olesi minyak secara bergantian.
  3. Tekan tombol COOK bila tombol sudah berpindah ke WARM tunggu beberapa menit lalu tekan lagi (saya ulang sampai 4X)
  4. Lakukan test tusuk bila sudah tak ada adonan yg lengket. Kue siap diangkat
  5. Tunggu biar agak dingin supaya lebih mudah di keluarkan dari panci.
TIPS Dalam Membuat Kue Kukus Zebra :
  1. Pertama , pastikan telur dan emulsifiernya dalam keadaan bagus . bagus disini dalam artian berkualitas, agar adonannya nanti benar-benar mengembang dan kental .
  2. Sebaiknya bahan keringnya diayak terlebih dahulu , seperti terigu dll agar hasilnya benar-benar lembut .
  3. Dalam membuat kue bolu kukus zebra ini disarankan menggunakan loyang bulat ukuran 20 centi meter . agar hasil kue bolu zebra nya lebih cantik , tapi sebenarnya juga dapat menggunakan loyang kotak namun nanti hasil motifnya berbeda tidak secantik ketika menggunakan loyang bulat . lalu ketika anda mengocok adonan kue , usahakan garus sampai benar-benar kental dan mengkilat . jika nanti yang terjadi adonnanya cair , kemungkinan mengocok adonannya belum terlalu kental dan creamy sehingga ketika ditambahkan margarin dan santan jadi turun lagi adonannya .
  4. Dalam membuat kue bolu kukus zebra ini sebenarnya kita dapat menggunakan coklat pasta , agar adonannya tidak terlalu berat . cara mencampurnya juga harus cepat dan rata sehingga adonan coklat tidak turun meresap ke adonan putih . hal itu dilakukan agar motif kue zebra dapat terbentuk dengan cantik layaknya kulit zebra asli . akan tetapi , memakai coklat bubuk akan menghasilkan rasa yang lebih Lezat dan makyus 😀 .
  5. Oh iya , jangan sampai lupa melapisi penutup kukusan menggunakan kain , supaya kue tidak bantat terkena uap air .
Resep dipersembahkan oleh:  Irene Law

Demikian yang dapat Kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Kami mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi Kami... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...