Resep Kerang Hijau Saos Tomat Bumbu Tauco, Pecinta Kuliner Seafood Wajib Coba Masakan Yang Satu Ini 🍁


Kamuersa - Jarang Sekali saya memasak kerang, kebetulan Ayah kemaren minggu ajak kami jalan jalan di daerah pantai ada yang buka lapak jualan hasil tangkapan nya di laut , saya beli deh . murah sekali sekilo kerang hijau ini seharga Rp 7000,- saya beli udang juga , ikan dan lain nya , biasalah emak emak jika ada bahan segar bawaannya beli.

"Iboooookk kerang nya enak sekali", kata si bungsu. Alhamdulillah senang sekali jika masakan kita disantap dengan lahap oleh anak-anak benar benar suatu kebahagiaan.

Sampai di rumah saya bersihkan semuanya, kemudian saya simpan di frezzer, kecuali kerang hijaunya.


Kerang hijau saya bersihkan saya buang bagian rambut di sela sela cangkang nya, katanya itu penyebab keracunan, kemudian saya bersihkan satu satu kerang hijaunya direndam sebentar lalu saya rebus sampai cangkang kerang terbuka semua. setelah itu baru saja olah dengan bumbu sesuai keinginan anakanak .

Anak anak suka sekali masakan pedas tapi tidak terlalu pedas, kebetulan masih ada sedikit bumbu tauco pemberian tante dari tegal.

yuuk intip bumbu kerang tauco saya yuk

Bahan-bahan untuk 1 porsi

  • 300 gr kerang hijau
  • Verdana, sans-serif;">2 buah bawang putih geprek
  • 1/2 buah bawang bombay iris"
  • 1 sdm taoco
  • sesuai selera cabai
  • kecap asin ikan
  • kecap asin abc
  • secukupnya gula pasir
  • sedikit garam jika dirasa kurang asin
  • secukupnya air
  • minyak goreng buat menumis


Langkah-langkah dalam -+30 menit

Cuci bersih kerang hijau...buang bag tengah yg seperti serabut...lalu rebus...jika sudah mendidih...buang airnya..lalu rebus kembali dengan air yg baru
Jika sudah mendidih angkat...masukkan keair dingin n kupas sebelah...sishkan

Siapkan bumbunya..

Lalu tumis sampai harum...jika agak layu masukkan taoco

Lalu beri kecap asin..caos tomat...aduk bentar...masukkan kerang...beri air dikit...bumbui gula pasir...jika krg asin bisa ditambah garam...kerang siap dihidangakan dengan nasi hangat

Nggak bisa ngerem nasi nie xixixixi...mantap poll rasanya lho...

Demikian yang dapat Kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Kami mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi Kami... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...


Resep Oleh : Vina