Jurus Ampuh Agar Terjaga dari Pacaran


Di era modern seperti saat ini, pacaran sepertinya sudah menjadi budaya wajib di masyarakat. Mereka yang tidak pacaran akan terlihat aneh dan tidak wajar. Melihat fenomena yang mulai menggila ini, sepertinya hanya mereka yang luar biasa saja yang sanggup untuk menjadi jomblo sejati, setia sampai ke pernikahan.
Oleh karena itu, maukah kalian menjadi pribadi yang luar biasa itu?
Jika iya, pada kesempatan kali ini saya selaku jomblowan sejati yang sejak 21 tahun yang lalu belum pernah pacaran, akan membagian sebuah Jurus Ampuh Agar Terjaga dari Pacaran. Banyak hal yang dapat kita lakukan agar terjaga dari budaya negatif ini.

1. Berkumpulah dengan orang-orang Shaleh
Seperti lagunya kang Opick, yang judulnya "Obat Hati", salah satu obat hati adalah Berkumpul dengan Orang-Orang Shaleh. Karena bisa jadi, pacaran adalah salah satu penyakit hati yang menggalaukan kita. Dengan kita berkumpul dengan orang-orang Shaleh, yakni mereka-mereka yang juga jomblowan sejati sampai nikah resmi. Tentunya kita yang biasanya menjadi minoritas ketika kita bergaul dengan mereka yang hobinya gonta-ganti pacar, akan menjadi pribadi yang biasa saja karena kita bersama orang-orang yang juga tidak pacaran. Tentunya dengan demikian, perasaan iri untuk pacaran itu akan sirna dari penyakit hati kita. Selain itu, dengan kita berkumpul dengan orang-orang shaleh, mereka akan senantiasa mengingatkan kita ke arah kebaikan.

2. Sibukkan Dirimu dengan Kebaikan
Rasa galau itu muncul ketika kita banyak diluangkan oleh hal-hal yang kurang bermanfaat, jadi, sibukkan diri kalian dengan kebaikan. Contoh konkretnya adalah baca buku, blogging, silaturrahiim ke rumah teman, menulis, dan sebagainya. Seperti ada sebuah kata-kata bijak yang berbunyi, "Jika kita tak disibukkan dengan kebaikan, maka kita akan disibukkan dengan keburukan." Jadi, hindari pacaran dengan melakukan kebaikan.

3. Bentengi Diri dengan Keimanan
Bentengi hati kita dengan keimanan yang kuat, yakini dan mantapkan hati bahwa pacaran itu adalah hal yang negatif dan harus kita hindari. Niatkan semuanya karena Allah dan bangun semangat surga.

4. Fokus pada Cita-Cita
Pacaran itu gak ada gunanya, toh banyak yang pacaran tapi sebagian besar mereka tidak lanjut hingga ke pelaminan. Jadi, pacaran kebanyakan cuma buat senang-senang. Lebih baik fokuskan dirimu pada cita-citamu, jangan sia-siakan masa mudamu dengan berpacaran.

Jomblo Bukan Berarti gak Laku
Tapi jomblo adalah bagian dari benteng hati kita untuk memperoleh surga dari Allah SWT
Jangan dengarkan suara-suara syetan itu...