Cara Mengatasi Panas Dalam


the-panas-dalam Beberapa hari ini, aGus kurang enak badan, entah karena faktor kelelahan atau karena memang cuaca yang kurang menguntungkan, karena musim hujan, biasanya banyak penyakit yang hinggap di badan.

Sesuai judulnya, saat ini aGus sedang sakit Panas Dalam, rasanya mengganggu sekali tetapi mengingat janji Allah bagi hambanya yang senantiasa sabar, seperti aGus harus dengan sabar menerimanya, paling tidak agus masih bersyukur karena Allah masih memberi Agus sakit yang dapat melebur dosa-dosa Agus.

Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional. Biasanya orang yang sering mengalami sariawan dapat diindikasikan bahwa ia mengalami panas dalam, sebab kurangnya vitamin C dalam tubuh. Jika panas dalam tidak segera di atasi maka akan menimbulkan bahaya dan dampak negatif terhadap kesehatan, beberapa hal yang ditimbulkan oleh panas dalam di antaranya :

  1. Badan terasa panas-dingin
  2. Tenggorokan kering Bibir pecah-pecah
  3. Timbul sariawan Bau mulut tak sedap
  4. Sulit buang air besar

Cara Mengatasi dan Mengobati Panas Dalam

  1. Jaga berat badan. Tubuh yang terlalu gemuk atau pada wanita yang sedang hamil, perut bagian atas mendesak ke atas melewati diafragma.
  2. Kurangi konsumsi daging.
  3. Minumlah segelas susu: cara ini mungkin membantu lebih jauh. Susu bertindak sebagai zat protektif, tapi daya efektif susu tidak seefektif dibanding antasid.
  4. Untuk melindungi perut Anda dalam menetralisir asam, minumlah 1 sampai 2 sendok teh cairan antasid anti-serap seperti magnesium hidroksida setiap 1 sampai 2 jam.

Sumber : Catatan 27